Time in Jakarta:

Jumat, 01 November 2013

Mentantei Ryu : Ancaman di tengah Halloween Part 3

Episode sebelumnya : Polisi akhirnya dapat menetapkan 3 tersangka. Polisi belum mendapatkan siapakah pelaku sebenarnya. Tetapi ketika Hashirama Kimimaru keluar dan dimintai keterangan oleh Ryu, keterangannya membuat Ryu tercengang. Apakah Ryu dapat segera menyelesaikan kasus ini?!

          Setelah pak kepala sekolah diinterogasi, Ryu langsung mendekatinya. "Pak, bolehkah saya melihat ekor bapak?" tanya Ryu. "Sebentar ya, saya meu ke toilet dulu.." jawab Pak Tomonari. Hmm, apa pak kepala sekolah menghindar ya? Ini aneh.. gumam Ryu.

          Setelah Pak Tomonari pergi ke belakang, Ryu langsung meminta keterangan darinya. "Pak, apa ekor Pak Tomonari sepanjang ini sejak anda melihat mayat diatas aula?" tanya Ryu. "Hmm, iya.. Kira-kira masih sama.. Ternyata ya, masih sama kok!" jawab Pak Kimimaru. Ryu kaget. Hmm, ini aneh.. Sebelumnya katanya ekornya tidak sepanjang itu.. Tapi kok masih sama? Ini sangat aneh.. gumam Ryu.

          Ia pun melihat baju Pak Tomonari lebih lanjut. Ugh, bau apek! kata Ryu dalam hati. Ia pun segera bertanya lebih lanjut dengan Pak Kimimaru. Ini sudah pasti pak kepala sekolah yang melakukan! Tetapi, apa buktinya?! Aku harus mencari bukti untuk ini! kata Ryu dalam hati. "Pak, apa bapak melihat sesuatu yang aneh saat mendekor aula?" tanya Ryu.

          "Hmm, coba bapak pikir dulu.. Sebelumnya sih bapak memang melihat Pak Tomonari dan anaknya pergi ke toilet. Nah, saat itu Pak Tomonari membawa alat aneh yang dimasukkan ke sakunya.. Bapak hanya tau segitu saja.." jawab Pak Kimimaru. Ryu kaget dan langsung berlari ke toilet.

          "Ryu? Mau ke mana?" tanya Karin. "Aku mau ke toilet dulu, memeriksa toilet.." jawab Ryu. Cih, dasar detektif.. Ya walau dia kurang kerjaan tapi dia tetap keren ya.. Pantas saja aku suka padanya.. Hahaha.. gumam Karin dalam hati.

          Saat di toilet, Ryu hanya menemukan sebuah super glue dan sarung tangan diatas westafel. Apa ini?! gumam Ryu. "I-ini kan... Ini kan serat tali rafia!! Kenapa bisa ada disini?!" seru Ryu. Ia pun buang air di toilet untuk mengecek toiletnya. Tiba-tiba, keluar sebuah benda aneh dari bawah yang lancip dan berwarna merah. Ryu pun mengambil benda tersebut. Ternyata... Itu pisau!! Yes, aku dapat seluruh buktinya!! seru Ryu dalam hati.

          Ryu pun berlari menuju Inspektur Hondo. "Pak, aku sudah menemukan siapa pelakunya!" seru Ryu. "Apa?! Siapa pelakunya?! Beritahu kami!" seru Inspektur. "Tenang Inspektur.. Akan ku jelaskan diatas panggung.." jawab Ryu.

Siapakah pelaku pembunuhan ini?! Tunggu episode selanjutnya!

BERSAMBUNG..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bio

Foto saya
Hanya seorang pelajar yang sangat terobsesi akan internet dan menulis. Terlahir di Bandung, 7 Desember 2001. Punya 2 serial cerpen di blog ini. Membuat blog awalnya hanya perintah guru, tapi ia sekarang terobsesi dengan blogger. Ia adalah salah satu dari Conaners sejati.