Time in Jakarta:

Kamis, 31 Oktober 2013

Mentantei Ryu : Ancaman di tengah Halloween Part 2

Episode sebelumnya : Ryu sedang berada di pesta tahunan Halloween di sekolahnya. Ia berpakaian seperti Drakula dan Karin seperti Medusa. Saat pembukaan, tidak disangka ada seorang mayat jatuh dari atas aula! Pesta yang awalnya untuk bersenang-senang tiba-tiba berubah menjadi  pembunuhan. Apakah Ryu bisa menyelesaikan kasus ini?!

          Setelah beberapa lama, polisi akhirnya datang. "Tim Forensik! Harap otopsi mayat ini untuk mengetahui siapakah dia!" perintah Inspektur Hondo. "Tidak perlu di otopsi, Inspektur. Saya sudah tau siapa dia. Dia adalah anak saya sendiri. Tomonari Makoto.." kata kepala sekolah SMU Teitan, Pak Tomonari Jakiro.

          Semua murid tercengang mendengar hal itu, termasuk Ryu. Makoto terkenal sebagai anak yang pintar disekolahnya. Setelah polisi menyelidiki kasus ini lebih dalam, telah ditetapkan 3 tersangka akannya, yaitu :
  1. Tomonari Jakiro (Ayah Korban. Berkostum Naga)
  2. Hashirama Fukashi (Penyelenggara Pesta. Berkostum Zombie)
  3. Hirokishi Kimimaru (Penyelenggara Pesta. Berkostum Mumi)
          Ryu mendekati mayat Makoto. Tiba-tiba ia melihat sebuah kejanggalan. Darah yang berada di korban telah mengering. Sedangkan, darah manusia baru bisa mengering selama 25-30 menit. Hal itu membuat Ryu penasaran dan menyelidiki mayat tersebut lebih jauh.

          Ryu langsung memberitahukan hal ini pada Inspektur Hondo. "Apa?! Apa yang kau informasikan ini benar?!" tanya Inspektur Hondo. Ryu pun mengangguk. Lalu, korban-korban pun diinterogasi secara bergantian.

          "Saat saya ingin memasang lampu-lampu diatas aula, saya belum melihat korban.." jawab Hashirama Fukashi. "Hmm, pukul berapakah itu?" tanya Inspektur Hondo. "Itu pukul 16.25." jawab Fukashi.

          Selanjutnya yang diinterogasi adalah Hirokishi Kimimaru. "Saya tidak melihat korban. Tapi saya melihat benda yang ditutupi sebuah kain diatas aula saat saya ingin memasang lampu-lampu.." jelas Kimimaru. "Apa?! Benda misterius?! Ja-jangan-jangan itu korban! Jam berapa kau melihat itu?!" tanya Inspektur. "Sekitar jam 17.35." jawab Kimimaru.

          Ryu hanya bisa terdiam saat yang lain diinterogasi. Ini sungguh aneh. Kenapa Makoto bisa jatuh dari atas? Dan, apa penyebab pelaku membunuh korban? Walau terdengar aneh, pak kepala sekolah juga bisa membunuhnya! Ini sungguh aneh.. gumam Ryu dalam hati.

          Setelah Kimimaru diinterogasi, Ryu langsung menghampirinya dan mendengar bukti-bukti yang ia ketahui. "Apa?! Kau melihat korban? Apa kau melihat sesuatu yang aneh lagi?!" tanya Ryu.

          "Ada.. Aku melihat ekor kepala sekolah yang sangat panjang.. Tapi aku merasa aneh.. Saat aku melihat kepala sekolah tadi, ekornya tadi tidak sepanjang sebelumnya.." jelas Kimimaru. Ryu tercengang. Jangan-jangan pelakunya...

Akankah Ryu dapat mendapatkan jawaban yang ia butuhkan untuk menyelesaikan kasus ini?! Saksikan episode selanjutnya hanya di blog ini!

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bio

Foto saya
Hanya seorang pelajar yang sangat terobsesi akan internet dan menulis. Terlahir di Bandung, 7 Desember 2001. Punya 2 serial cerpen di blog ini. Membuat blog awalnya hanya perintah guru, tapi ia sekarang terobsesi dengan blogger. Ia adalah salah satu dari Conaners sejati.