Time in Jakarta:

Rabu, 30 Oktober 2013

Mentantei Ryu : Ancaman di tengah Halloween Part 1

Episode sebelumnya : Ryu tiba-tiba pingsan! Di saat yang sama, di sekolahnya terjadi kasus pembunuhan. Akhirnya Karin yang menyelesaikan kasus tersebut. Ternyata pelakunya adalah seorang cheerleader laki-laki bernama Tatsuya Ninzaburo. Akhirnya Karin menceritakan kasus tersebut kepada Ryu. Ryu pun bangga terhadap analisis Karin  yang akurat.

          Hari ini adalah tanggal 30 Oktober. Ryu dan Karin sangat bersemangat karena besok malam sekolah mereka akan mengadakan pesta halloween. "Ryu, menurutmu aku besok pantasnya jadi siapa?" tanya Karin. "Hmm.. Menurutku, kamu pantas menjadi nenek sihir. Karena kau mirip sekali dengan nenek sihir. Hahahaha" jawab Ryu.

          "Ah, kamu mah! Serius doong.." kata Karin. "Kamu sih cocok jadi medusa. Karena rambutmu panjang. Tinggal diikat beberapa helai, lalu taruh kepala ular diujungnya. Selesai deh. Kau akan menjadi medusa yang cantik!" seru Ryu. "Ih, kamu apaan sih bilang bilang aku cantik.." balas Karin dengan muka agak memerah.

          Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Karin pun mengikuti saran Ryu. Iya pun mengikat beberapa helai rambutnya lalu memakaikannya kepala ular. Dengan make-up yang tebal kulitnya pun menjadi putih seperti medusa. Ryu pun berkostum Drakula. Ia sangat menjiwai kostum itu.  Bahkan, ia sampai meminjam lipstik ibunya!

          Ryu pun datang ke rumah Karin untuk menjemputnya. "Bagaimana? Apa aku tampak seram?" tanya Karin. "Ti-tidak terlalu.." jawab Ryu. Wow, Karin cantik buanget... Walaupun bedaknya ketebalan.. Tapi dia wow banget deh.. gumam Ryu dalam hati. Tiba-tiba Karin tertawa keras.

          "Hahahaha! Kamu jadi drakula ya?" tanya Karin. "Iya. Lalu?" jawab Ryu. "Tidak, mulutmu terlihat lucu.." jawab Karin. "Hei, aku ini sangat menjiwai kostum ini tau! Aku sampai memakai lipstik ibuku agar terlihat seperti vampir yang masih segar!" seru Ryu. "Iya deh, maaf-maaf.." kata Karin. Mereka pun menuju ke sekolah.

          Sekolah mereka tampak menyeramkan. Dari depan gerbang hanya diterangi oleh labu-labu yang menyala. Ruangan dalam terlihat sangat gelap. Untungnya banyak orang yang melewati jalan itu, jadi tidak terlalu tampak seram. Mereka pun segera menuju aula dimana pesta diselenggarakan.

          Di aula, ruangan terlihat sangat terang. Sebentar lagi pesta akan dimulai. Tiba-tiba terjadi blackout! Karin sempat menjerit sampai-sampai meremas tangan Ryu. Lalu, ucapan selamat datang pun dibawakan Pak Heisei, kepala sekolah Teitan yang berkostum zombie.

          Tiba-tiba, terdengar suara jeritan dari belakang. Ada mayat berlumuran darah jatuh dari atas aula! Ryu pun sigap menuju ke TKP. "Jangan mendekat! Jangan ada yang mendekat selagi polisi datang kesini!" seru Ryu.

Akankah Ryu dapat mengatasi kasus ini?! Tunggu episode selanjutnya!

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bio

Foto saya
Hanya seorang pelajar yang sangat terobsesi akan internet dan menulis. Terlahir di Bandung, 7 Desember 2001. Punya 2 serial cerpen di blog ini. Membuat blog awalnya hanya perintah guru, tapi ia sekarang terobsesi dengan blogger. Ia adalah salah satu dari Conaners sejati.