Time in Jakarta:

Selasa, 10 September 2013

Akira dan Robot Tempur: Pertandingan Final!!

          Di kota Tokyo, Jepang di tahun 2043, hiduplah seorang anak kecil pemberani bernama Akira Akebono. Dari kecil ia terobsesi dengan pertarungan robot. Di kotanya selalu ada perlombaan robot tempur setiap bulan. Dulu ayahnya, Yamato Akebono adalah ilmuwan ahli robot tempur. Ia dijuluki sebagai "Si Tak Terkalahkan" dengan robotnya yaitu Hunter Kroco. Pada saat Akira berumur 13 tahun, ia sudah diberi sebuah robot tempur untuk mengikuti perlombaan. Robot itu bernama, Kirame dan kari.

          "Ma, aku berangkat ya!!" seru Akira dengan semangat. Hari ini memang ada pertarungan robot tempur babak final. Ia sudah tidak sabaran untuk meraih juara pertama. "Iya, hati-hati ya! Ini sarapannya!" seru Ibunya, Yumi Akebono sambil memasukkan tempat makan Akira kedalam tas Akira. "Hari ini sarapannya apa ma?" tanya Akira. "Onigiri kesukaanmu!" jawab Ibunya. "Hore!! Terima kasih ya ma!!" seru Akira sambil berlari menuju garasinya.

          "Kirame, Kari, ayo pergi!!" seru Akira. "Iya!!" jawab Kirame. Ya, Kirame adalah robot ksatria buatan ayahnya. Robot ini bisa bergabung dengan Kari, robot naga yang juga buatan ayahnya. Jika mereka digabungkan, akan terciptalah robot tempur super kuat bernama "Kiramekari". Akira dan Kiramekari berlari menuju Town Hall. Disitu Akira akan melawan tim Jugo Katsuyoshi, tim yang beranggotakan robot tempur Sarashi dan Arashi.

          Setelah Akira sampai, ia langsung berlari kedepan podium dan memakai kursi pemimpin. "Kursi pemimpin, pelindung aktif! Hit Point, aktif!" seru komputer. "Tiga, dua, satu, mulai!!" seru komputer. "Kirame, Kari, masuk arena!!" seru Akira. "Sarashi, Arashi, masuk arena!!" seru Jugo. "Kirame, tebasan ksatria!!" seru Akira. Kirame langsung menebas Sarashi dengan pedangnya. Hit Point Sarashi pun berkurang dari 500 menjadi 430.

          "Sarashi, peluit pemekik!" seru Jugo. Sarashi langsung meniup sebuah peluit dan suaranya memekik Kirame dan Kari. Hit Point  mereka berdua langsung berkurang dari 500 menjadi 445. "Penggabungan..!" seru komputer. "Kirame, Kari, bergabung!!" seru Akira. Kedua robot tersebut pun bergabung menjadi sebuah ksatria dengan sayap naga. "Kiramekari, Dragon Breath!!" seru Akira. Sararashi, robot gabungan Sarashi dan Arashi Hit Pointnya berkurang menjadi 375.

          "Hmph, boleh juga kau! Sararashi, jurus seribu totokkan!!" seru Jugo. Dengan cepat, Sararashi menotok beberapa bagian tubuh dari Kiramekari. Hit Point Kiramekari perlahan-lahan berkurang. "Kiramekari!! Cobalah menghindar!!" seru Akira. "Kari, kari, kari, kari" kata Kiramekari sambil tertotok oleh Sararashi. Kiramekari berhasil menghindar. Tetapi Hit Point mereka berkurang menjadi 85 saja!

          "Kiramekari!!" seru Akira. Haduh, aku harus bagaimana nih?! Hit Point Kiramekari tinggal 85, dan jika terkena beberapa totok lagi, Hit Point nya akan habis dan aku akan kalah!! gumam Akira dalam hati. Kiramekari disitu terlihat lemah, dia terlihat lengah sekali. Kiramekari pun ditendang oleh Sararashi. Hit Pointnya berkurang lagi menjadi 50!!

          Kiramekari pun terpental. Tetapi, saat jiwa Akira dan Kiramekari bersatu, tiba-tiba Kiramekari berubah warna menjadi emas! Ia penuh dengan kekuatan! Ini adalah kekuatan legenda yaitu kekuatan komandan dan robot! "Kiramekari, serang mereka secara bertubi-tubi!!" seru Akira. "Kari!!" jawab Kiramekari. Sararashi pun diserang bertubi-tubi olehnya. Lalu Sararashi dipentalkan olehnya. Hit Point Sararashi menurun drastis menjadi 175!
          "Kiramekari, serangan jitu! Dragon Cannon!!" seru Akira. Kiramekari mempersiapkan meriam naganya. "Tembak!!" seru Akira. Kiramekari pun menembakkan Dragon Cannonnya. Sararashi pun terkena telak. Hit Pointnya langsung turun jadi 0!! Akira memenangkan pertandingan tersebut!!
          "Pertarungan yang hebat ya!" seru Jugo. "Ya! Senang bisa bertarung denganmu!" jawab Akira sambil berjabat tangan dengan Jugo. Setelah itu, Akira dihadiahi medali emas oleh penyelenggara turnamen tersebut. Dan fantastisnya, ia mendapat uang sebesar 1 juta yen!! Setelah itu, ia pulang ke rumah dengan bangga dan langsung memeluk ibunya tersayang..

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bio

Foto saya
Hanya seorang pelajar yang sangat terobsesi akan internet dan menulis. Terlahir di Bandung, 7 Desember 2001. Punya 2 serial cerpen di blog ini. Membuat blog awalnya hanya perintah guru, tapi ia sekarang terobsesi dengan blogger. Ia adalah salah satu dari Conaners sejati.