Time in Jakarta:

Sabtu, 14 September 2013

Gobber the Dragon

          Di Dragon Land, hiduplah seekor naga berwarna merah bernama Gobber. Ia merupakan naga yang bisa dibilang tidak cerdik tetapi pemberani. Ia sering ceroboh dalam melakukan misi. Tetapi dibalik kecerobohannya, ia adalah naga yang bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Ia pantang menyerah.

          Suatu hari, Gobber mendapat misi untuk mengambil harta yang dirampas oleh kota lain di Enivan Steppes. Gobber sangat bersemangat. Ia berkata "Yes! Hari ini ada misi! Aku pasti bisa melakukannya!!". Saat menuju Town Hall untuk menerima misi, Gobber bertemu dengan temannya, Rodrick.

          "Hai Gobber!" sapa Rodrick. "Hai Rodrick! Kebetulan ya, kita nanti se-tim saat menyelesaikan misi di Enivan Steppes!" jawab Gobber. "Iya! Pasti menyenangkan!" seru Rodrick. Mereka pun masuk ke Town Hall untuk menemui Greenwood, si naga pemberi misi.

          "Hai Greenwood!" sapa Rodrick dan Gobber. "Hai! Kalian sudah siap untuk misi?" jawab Greenwood. "Tentu! Aku sudah tak sabar ingin menyelesaikan misi itu!" seru Gobber. "Ya aku juga!" sambung Rodrick.

          "Baiklah, jadi jika kalian ingin menyelesaikan misi ini, kalian harus menemukan gua rahasia di Enivan Steppes. Didalamnya ada naga misterius yang tak pernah menunjukkan dirinya. Katanya orang yang datang kesana tak pernah kembali.." jelas Greenwood. Gobber menelan ludah(*sfx: glek*) karena tegang.

          Gobber dan Rodrick pun siap untuk menjalankan misi. Mereka pun langsung terbang menuju Enivan Steppes. Di udara mereka sering mengobrol. "Rod, kamu takut gak tentang naga misterius itu?" tanya Gobber. "Tidak. Aku malah semangat. Jika kita bisa mengalahkannya, kita pasti jadi legenda! Karena kan belum ada yang berhasil mengalahkannya!" jawab Rodrick. Mendengar hal itu, Gobber jadi bersemangat.

          Selang 1 jam, mereka sampai di Enivan Steppes.  Mereka beristirahat dulu di Enivan Inn. Mereka beristirahat kira-kira 30 menit saja. Setelah beristirahat, mereka mencari gua yang disebut-sebut ada naga misteriusnya.

          "Duh ini dimana ya guanya? Kita sudah mencari selama 2 jam kok gak ketemu-ketemu ya?" tanya Gobber. "Jangan menyerah bung! Kita harus bisa menyelesaikan misi ini!" jawab Rodrick. Gobber duduk diatas pohon. Tiba-tiba pohon itu patah dan Gobber terjatuh. Saat dia jatuh, dia melihat ada sebuah gua di depannya! Rodrick dan Gobber pun langsung memasuki gua tersebut.

          "Halo..? Adakah orang disini?" tanya Gobber. Suaranya bergema. Tidak ada jawaban. Mereka pun memasuki gua tersebut lebih dalam. Tiba-tiba Gobber tersandung sebuah benda panjang aneh. Ketika ia melihat benda aneh tersebut, ternyata itu adalah ekor! Dia tersandung oleh ekor si naga misterius itu!

          Tiba-tiba, naga itu terbangun. "Grooaaa.. Siapa yang berani membangunkanku?!" seru si naga. "Erm, maafkan aku. Aku tidak sengaja tersandung oleh ekormu" jawab Gobber. "Errr, kau...! Beraninya kau..!!" seru si naga marah.

          "Hei tenang sobat! Kami tak bermaksud untung mengganggumu! Kami hanya ingin mengambil harta rampasan dahulu yang tersimpan di gua ini!" jelas Rodrick. "Baiklah. Kau mau dengan cara mana? Baik atau kasar?" tanya si naga. "Tentu cara baik lah! Kami ini cinta kedamaian! Kami berperang kalau terpaksa!" jelas Gobber bijaksana.

          "Baiklah.. Jika itu maumu.. Kalian akan kuberi harta itu, tetapi kalian harus membawakan aku sekantung ikan segar! Ikannya harus ikan yang besar-besar!" jelas si naga. "Baik! Akan kami lakukan!" jawab Gobber. Mereka berdua pun langsung pergi mencari ikan.

          Setelah 30 menit, mereka kembali ke gua tersebut. "Ini ikannya! Bolehkah kami lewat?" tanya Gobber. "Hmm, baiklah boleh! Silahkan lewat!" seru si naga. Mereka pun lewat dan mengambil harta tersebut. Dan setelah mendapat harga tersebut, mereka pulang ke Dragon Land dan membawanya ke Greenwood.

          "Aku terkesan! Bagaimana kalian bisa mengalahkan naga itu?" tanya Greenwood. Rodrick dan Gobber pun tersenyum. "Kasih tau gak ya???" seru Gobber dan Rodrick sambil tertawa. Sungguh hari yang berkesan untuk mereka berdua.

TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bio

Foto saya
Hanya seorang pelajar yang sangat terobsesi akan internet dan menulis. Terlahir di Bandung, 7 Desember 2001. Punya 2 serial cerpen di blog ini. Membuat blog awalnya hanya perintah guru, tapi ia sekarang terobsesi dengan blogger. Ia adalah salah satu dari Conaners sejati.