Time in Jakarta:

Senin, 23 September 2013

Mentantei Ryu : Analisis Karin! Part 2

          Setelah polisi datang, Yumi yaitu temannya Karin langsung memberitahu kejadian yang melibatkan Tokishi, teman Ryu. Kenta tidak berani memberitahukannya ke Ryu. Ia takut Ryu terpukul. Disana juga ada Inspektur Hondo. "Karin? Mana Ryu?" tanya Inspektur. "Dia sedang di klinik pak. Tadi dia pingsan tiba-tiba." jawab Karin.

          "Haduh kalau tidak ada dia, misteri ini jadi susah dipecahkan dong!" seru Inspektur. "Tenang pak, kami bisa kok memecahkannya. Kami kan sahabatnya Ryu, jadi kami juga tau bagaimana cara menganalisis.. Iya kan Karin?" tanya Kenta. "I-iya.." jawab Karin. Setelah itu, Karin dan Kenta menelusuri TKP tersebut.

          Tiba-tiba, didekat mayat, Karin dan Kenta menemukan tulisan dari darah korban. Semua orang kaget melihat tulisan tersebut. "私はメッセンジャー以後午前(Aku adalah utusan akhirat)!!" kata Kenta membaca tulisan tersebut. Spontan Karin menjerit karena takut.

          Inspektur pun menginterogasi seluruh anak yang pergi ke toilet saat istirahat makan siang. Karena saat ditemukan, darah korban sudah mengering. Darah akan mengering setelah 25-30 menit setelah meninggal. Setelah di interogasi, polisi menetapkan 3 tersangka. Tersangka adalah:
  1. Ishiyoshi Minamoto, atlit karate SMU. Ia pergi ke toilet jam 12.03.
  2. Tatsuya Ninzaburo, cheerleader lelaki andalan SMU. Ia pergi ke toilet jam 12.04.
  3. Inijiyoshi Satoshi, ahli komputer. Ia pergi ke toilet jam 12.05.
          Tiba-tiba, Karin menyadari sesuatu. "Tunggu Inspektur, korban adalah lelaki, tetapi mengapa ia ditemukan tewas di toilet wanita?" tanya Karin. Tiba-tiba keheningan pecah. "Kau benar!! Ini aneh!" seru Inspektur. "Hmm, inspektur, mohon ijin mendekati mayat!" seru Karin. "Baik. Laksanakan!" jawab Inspektur.

          Tiba-tiba, Karin menemukan sebuah tulisan. Tulisan itu adalah "-/.-/-/.../..-/-.--/.-" Karin kaget dan segera memanggil Kenta. "Kenta, sepertinya ini kode morse, apa kau tau apa arti kode ini?" tanya Karin. "Hmm.. Sepertinya aku tau.. Tapi aku tidak yakin!" jawab Kenta.

BERSAMBUNG ke Part 3!

1 komentar:

Bio

Foto saya
Hanya seorang pelajar yang sangat terobsesi akan internet dan menulis. Terlahir di Bandung, 7 Desember 2001. Punya 2 serial cerpen di blog ini. Membuat blog awalnya hanya perintah guru, tapi ia sekarang terobsesi dengan blogger. Ia adalah salah satu dari Conaners sejati.